Monday, February 22, 2010

DI Beranda Pintu Tiga TMII

KISAH cinta dari dunia maya tak pernah nyata,kata siapa? gemini dan taurus ini adalah saksi hidup yang membuktikan statement itu keliru. yah, mungkin saja benar bagi mereka yang hanya ingin bermain-main dengan cinta, atau, bagi yang dengan sengaja mempermainkan cinta, tapi tidak bagi kami pasangan gemini dan taurus ini...( rada lebay dikit :D ). 

Jakarta, Juny 2008 
Seseorang mempermainkan cintaku. sebut saja namanya, Scorpio.selera humornya bagus, aku akui itu. kadang-kadang suka berhayal tentang mimpi dan masa depan di sajikan secara hiperbolis, tapi disitulah letak istimewanya,dia rajin membuatku tertawa. ( bukan tertawa sebenernya,cuman senyum2 saja....). 
bedanya mencolok, kalo dia ngomong itu nggak ada abisnya,nggak ada matinya,bagaikan kereta api saja kalo belom sampai stasiun tujuan ya belom berhenti, apapun yang yang memotong jalanya ngomong pasti di telan bersamanya. dan aku hanya jadi pendengar setianya saja,pokoknya sudah seperti mendengarkan radio gitulah.... Tapi aku tak habis pikir saja, tanggal tujuh juni 08 itu adalah peringatan hari kelahiranku dan hari berakhirnya kisah cintaku setelah satu tahun long distance relationship ! hancur hancur hatiku ! Dan malam itu, tak ada hujan,tapi gerimis menderas hatiku dan hanya aku saja yang tau.

Tapi gerimis hatiku tak berlangsung lama. Di masa-masa berkabungku itulah aku malah mengenal Taurus 'Calon' cinta baru itu,dia kuliah di Palembang. sebenernya sudah lama kita kenal, tapi komunikasi hanya sebatas di YM,dan itu tidak lama karena memang aku orangnya pendiem dan jarang menggoda para wanita, bukan karena aku gay,tapi waktu itu aku masih baru di Jakarta,masih dekil,jerawatan,gondrong,item,nggak punya duit pula.( sadar diri, plus minder ceritanya,halah.... ). aku hafal sekali panggilanya kepadaku di YM "hay cowok sombong" apa kabar?. Setelah sekian lama tak ada kabar, tiba-tiba saja dia muncul di YM masih dengan panggilan lamanya ,kira-kira begini obrolanya : 
T : "hay cowok sombong,apa kabar?". 
G : sehat,siapa ya? (agak lupa memang,lama nggak komunikasi,belom pernah ketemu pula :D ) 
T : udah lupa ya? 
G : iya agak lupa,lama kamu nggak keliatan 
T : bentar lagi aku pulang ke jakarta
G : emang rumahnya di jakarta ya??? ( Bodoh banget ya,biarin ajalah.... ) 
T : iya,.... 
G : kalo begitu aq minta nome telfonya,kalo ada waktu kita ketemuan 
T : oke,081 xxxxxxxxx ( sensor ) 
G : oke,thanks.....(hanya itu saja,iya! ) 

Jakarta,July 2008 
Melody always-nya Bon Jovi di hpku berdering, ada sms masuk nomor baru " aku di jakarta,bisa ketemu? " "siapa ya?" "nomornya nggak kamu simpen?" "kelupaan :D,maaf.bisa atur saja" (bodohnya aku,bukan bodoh,hanya masih polos saja :D ). 

Hari minggu,20 juli 08 tepatnya, aku menunggu di beranda pintu tiga TMII, pertama kalinya aku ke taman mini,itu juga di anterin sama sopir kopaja, kalo nggak di anterin mungkin udah nyasar,norak banget ya....?! tapi biarlah,pede saja. dua puluh lima menit aku menunggu,akhirnya datang juga, di iringi dengan senyum manis serta sapa,serba kunig pakaianya,kecuali celananya (yellow lover ternyata).

Aneh,aneh banget...pertama kali kita bertemu sudah langsung akrab,bukan akrab lagi tapi udah seperti sepasang kekasih atau dua sejoli yang sudah bertahun-tahun nggak ketemu saling memadu kasih. ( jangan ngeres lo ya! ).maksudnya begini,nggak ada rasa sungkan atau rasa canggung, saling berbagi cerita,ketawa ketiwi,makan-makan,minum segelas berdua ( romantis apa ngirit nih,dua-duanya lah ya! ) ,jalan beriringan.(biasa aja lah ya....memang biasa,cuman memang dibikin agak dramatis dikit gitu :-p ). 

Memang bener kata orang cinta itu selembut marshmallow, lembut di gigit, cepat lumer di mulut. tapi kenangan manisnya itu lo...susah di lupain,bawaanya pengen terus. atau seperti dark chocolate.pahit, tapi entah kenapa nggak sedikit juga yang menggemarinya.itu kata orang lo ya,bukan kataku. kalo kataku seperti permen ralaxa atau permen mint yang lain lah ( yang murah-murah saja ). rasanya pedes,bener banget kan? tapi setelah melewati itu semua, malah terasa menyegarkan. kalau kata Andrea Hirata dalam novelnya Maryamah Karpov,pelajaran moral nomor sembilan belas : Cinta bisa saja berbanding terbalik dengan waktu,tapi pasti berbanding lurus dengan gila.tapi memang benar,banyak yang bunuh diri karena patah hati,kesimpulanya itu adalah cinta bodoh.sekali lagi CINTA BODOH!. Setelah seharian, dari pagi sampai sore keliling TMII,kita berpisah dengan cium tangan.dia pulang kerumahnya aku pulang ke kandang.( ayam kali....). 

Racun terindah dari cinta adalah imajinasi,tak lain imajinasi.malamnya itu,hatiku berbunga-bunga, padahal suka bunga aja nggak,bahkan di sekelilingku tak ada bunga.senyum-senyum sendiri nggak karuan,belom makan terasa kenyang,begitulah cinta.tak ada logika lagi.bahkan cinta bisa membuat orang jadi kreatif dadakan, atau melakukan hal-hal konyol demi cinta. misalnya saja di acara tipi- itu, ada yang berdandan komplit ala arjuna wimaha dan berkeliling kota sambil berlari berpuluh-puluh kilo meter, berteriak-teriak di mall nembak si target.sang pencari cinta itu rela berbuat sesuatu yang tidak biasa demi mendapatkan jawaban " YES, I DO".
aku sih nggak pernah ngelakuin yang ekstrem-ekstrem kayak gitu,semuanya serba standart.apa itu, mau tau ? ya cinta yang apa adanya, ala kadarnya itu,datang dari hati ke hati atau tresno kuwi jalaran soko kulino.kalau nama kerenya ya cilok lah ya, kayak artis-artis di tipi itu. 

Tak ada angin tak ada mendung, tiba-tiba saja lautan hati ini muntah dadakan meluapkan keinginanya,bagaikan tsunami tak bisa di tahan lagi.(sok puitis ya.....emang begitu keadaanya,mau diapakan coba? ).puisi cepi komara-pun kulayangkan padanya. Di sebuah ruang tunggu' aku tak bisa buka pintu hatimu karena kau yang pegang kuncinya', Namun ku coba untuk mengetuknya juga agar kau bersedia terbuka dan menyambut cintaku dengan mesra tanpa ragu atau paksa Dan bukanlah salah kita apabila ada yang masuk lebih dulu tanpa di duga kemudian mencuri perhatianmu Aku hanya dapat menunggu di beranda jiwa di sebuah ruang kosong yang hampa berharap suatu saat kau akan menyebut dan memanggil namaku lalu menyapaku dalam penantian dan kaupun mengajaku seraya berkata; "Mari masuk kedalam hatiku,tak ada siapa-siapa disana!" Dan tanpa menunggunya malah,sang Taurus langsung menyilahkan masuk ke dalam hatinya.aku mendapatkan jawaban 
"Mari masuk kedalam hatiku,tak ada siapa-siapa disana!" 
bisa kalian bayangkan kan,betapa bahagianya hati ini????
TAMAT.

0 komentar:

Post a Comment